Senin, 26 November 2012

HARI HIV AIDS SEDUNIA



            Tanggal 1 Desember hari apa yha????? Yups, tanggal 1 Desember adalah hari AIDS sedunia. Hari itu diperingati untuk mengingatkan kita bahwa virus AIDS bisa kapan saja ada di tubuh kita jika kita salah pergaulan (so, jangan salah pilih temen yha!!)
            AIDS itu apa yha????? Ya, AIDS adalah kepanjangan dari Acquired Immuno Deficiency Syndrome, yaitu kumpulan gejala penyakit akibat menurunnya immuno karena terinfeksi virus HIV.
            Terus, HIV itu apa????? Bravo, HIV adalah kepanjangan dari Human Immunodeficiency Virus, yaitu virus yang ada dalam darah yang dapat menurunkan daya tahan tubuh sehingga mudah terinfeksi virus lain.
            Penularan HIV/AIDS itu bisa melalui:

·         Cairan darah
·         Cairan sperma
·         Cairan vagina
·         Air Susu Ibu (ASI)

Orang yang memiliki resiko tinggi terkena virus HIV/AIDS adalah laki-laki atau perempuan yang memiliki perilaku seks beresiko (berganti-ganti pasangan dalam melakukan hubungan seks tanpa pelindung) dan penyalah gunaan narkotika suntik (berganti-ganti jarum suntik).Setiap 15 detik di dunia, anak muda terinfeksi virus HIV dan hampir 1.800 bayi per hari lahir dengan terinfeksi virus HIV.
 Jika sudah terkena virus HIV/AIDS pengobatan dilakukan dengan pengobatan infeksi dan oportunistik dan Anti Retro Vial(ARV) dan tetap berperilaku hidup sehat.
So, buat temen-temen niiie ga’ usah dech coba-coba berhubungan seks (bukan muhrim plend ^_^) and pakai narkotika biar gak ikut terinfeksi HIV/AIDS,,,, Okay ^_^ !!!!!

0 komentar:

Posting Komentar