Senin, 26 November 2012

HARI PAHLAWAN



                Terjadi peristiwa 10 Nopember 1945 sangat membekas dihati bangsa Indonesia, khususnya rakyat Surabaya. Dengan semangat cinta tanah air yang menggelora dan persenjataan seadanya, arek-arek surabaya dengan di bantu oleh pemuda-pemudi dari berbagai daerah bertempur melawan sekurtu. Bung Tomo yang kepimimpinanya sangat di segani pemuda Surabaya dengan mengumandangkan pekik “Allahu Akbar” terus menggelorakan semangat tempur melawan sekutu.
             
                  Akibat persenjataan yang tidak berimbang, arek-arek Surabaya terus terdesak sekutu. Namun semangat “ rawe-rawe rantas, malang-malang putung “ menyebabkan mereka terus bertahan menghadapi gempuran sekutu. Korban berjatuhan menghadapi gempuran sekutu. Korban berjatuhan dimana-manan berjatuhan menghadapi gempuran sekutu. Korban berjatuhan dimana-mana. Mereka tanpa pamrih tetap ingin mempertahankan kemerdekaan. Oleh karena itu pada tanggal 10 November 1945 di tetapkan sebagai  Hari Pahlawan. 


HISTORY OF NOVEMBER
             
             Ingatkah kalian sebuah strategi yang terjadi pada tanggal 10 November di Surabaya ?? hari itu sering disebut Hari Pahlawan.
            Hari itu terjadi pertempuran sengit. Dan terjadi satu hari satu malam. Perebutan bendera terjadi di Surabaya antara Pemuda Surabaya dan Belanda.
            Banyak korban tewas disana. Pemuda Surabaya merobek bendera warna biru dan tersisa bendera warna merah putih.
            Indonesia menjadikan bendera merah putih sebagai bendera yang sah.
 

0 komentar:

Posting Komentar