Senin, 26 November 2012

MENGENANG JASA PAHLAWAN



Sungguh Besar Jasa mereka bagi bangsa kita. Tak heran jasa mereka selalu kita kenang. Yuk, Kita lihat beberapa diantaranya.

Hari Khusus Untuk Pahlawan
Setiap tanggal 10 nopember kita selalu memperingati hari pahlawan. Tanggal 10 Nopember 1945 di Surabaya terjadi pertempuran dasyat. Dalam pertempuran itu ribuan pejuang gugur.

Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan.
Banyak kota yang memiliki taman makam pahlawan. Taman makam pahlawan adalah komplek pemakaman khusus untuk para pahlawan. Mereka dimakamkan dengan upacara militer.

Sering di doakan banyak orang
Teman-teman pasti inget,setiap upacara bendera pasti ada bagian di mana kita harus menundukkan kepala sejenak. “ marilah kita mengheningkan cipta. Kita doakan para pahlawan yang telah gugur mendahului kita.” Demikian kata inspektur upacara.

Nama Jalan, Bandar udara, dan Gedung
Kita menegenal nama jalan Diponegoro, Balai Sudirman, Bandar Udara Soekarno-Hatta, Wisma Ahmad Yani, dll. Bukan hanya itu saja, kita bisa menemukan jalan, gedung, dan bandara udara yang diberi nama pahlawan nasional.

Patung-Patung yang gagah
Oh...ya gambar pahlawan dapat kita lihat juga pada uang. Misalnya gambar pencipta lagu Indonesia Raya, W.R. Supratman dan pejuang dari Maluku, Kapten Pattimura.

Belajar Lebih Giat
Kita sebagai murid sekolah punya cara tersendiri untuk menghrmati jasa para pahlawan. Yaitu melanjutkan perjuangan mereka, dengan cara apa....???karena kita masih anak-anak tentu saja dengan belajar yang lebih giat.

0 komentar:

Posting Komentar