Senin, 26 November 2012

PEMANASAN GLOBAL



           Indonesia baru saja menjadi tuan rumah pertemuan Tingkat Tinggi Konferensi PBB mengeanai perubahan iklim di Bali. Perubahan iklim yang memicu Globar warming atau pemanasan global ini di akibatkan oleh rusaknya lingkungan hidup. Perubahan iklim telah menyebabkan kerugian yang dirasakan manusia secara langsung maupun tidak. Misalnya, demam berdarah, malaria, berbagai virus penyakit, bencana banjir, dan sebagainya.
            Kata sekjen PBB Ban KI-Moon, perubahannya itu bisa mempengaruhi kita semua, tapi nggak secara sama. Keadaan kayak ini berakibat fatal bagi mereka-mereka yang gak mampu menghadapi kenyataan seperti ini. Menurut perkiraan sekitar 50 juta orang di dunia ini bakal tidak punya tempat tinggal dan perebutan air,energi, dan pangan bisa saja mengarah pada perseteruan yang mungkin tidak bisa di kendalikan.
            Salah satu pengkal yang bisa di upayakan adalah menjaga lingkungan dengan menggalakkan penanaman seribu pohon pada lahan-lahan yang kosong. Dengan begitu lubang ozon dapat tertutup kembali meskipun dalam jangka waktu yang cukup lama. Yang perlu kita pertanyakan dapatkah kita melakukan semua itu...??? pastinya “bisa” demi menyelamatkan dunia kita, khususnya bengsa kita, Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar